Memoratorium Pengukuhan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Tahun 2020

MANFAAT AKREDITASI SATUAN PAUD DIKMAS (PNF)

Adapun faedah dari legalisasi untuk satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Satuan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) pendidikan Non Format (PNF) merupakan selaku berikut :

1. Mendorong Satuan PAUD dan Dikmas mudah-mudahan senantiasa berusaha mengembangkan kualitas kesibukan PAUD dan Dikmas secara berkelanjutan, terencana, dan kompetitif di tingkat kabupaten/kota, provinsi, regional, nasional, bahkan internasional.

2. Memanfaatkan semuya info hasil legalisasi yang perkasa dan akurat selaku umpan balik dalam upaya mengembangkan kinerja satuan PAUD, Dikmas, dan Kursus.


Memoratorium Akreditasi dan BAN PAUD dan PNF Tahun 2020

1. Memasuki tahun 2020, pemerintah pastikan memoratorium (penundaan) legalisasi dan di di saat yang bersama-sama timbul pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19);

2. Kebijakan moratorium menyediakan potensi terhadap BAN PAUD dan PNF untuk melakukan peninjauan kembali seluruh tata cara dan kelengkapan perangkat akreditasi;

3. Kondisi pandemik Covid-19 yang belum kunjung reda mewajibkan penyelenggaraan kesibukan BAN PAUD dan PNF dijalankan dengan menerapkan tata cara kerja melakukan pekerjaan dari rumah (Work From Home) dan melakukan pekerjaan dan kantor (Work From Office);

4. BAN PAUD dan PNF pada tahun 2019 sudah sukses memperbarui dan membuatkan dengan mengimplementasikan Instrumen legalisasi EDS-PA basis Compliance dan Instrumen Penilaian Visitasi berbasis performance.

Demikian memoratorium legalisasi satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2020, Semoga info singkat ini bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung di blog PAUD-Anakbermainbelajar ini. Semoga Sukses selalu. 

Post a Comment

0 Comments