Inilah Pentingnya Menghasilkan Pelangi Indah Di Forum Paud

PAUD-Anakbermainbelajar-----inilah pentingnya menghasilkan pelangi indah di forum PAUD Taman Kanak-kanak.

inilah pentingnya menghasilkan pelangi indah di forum PAUD Taman Kanak INILAH PENTINGNYA MEMBUAT PELANGI INDAH DI LEMBAGA PAUD

"Pelangi-pelangi alangkah indahmu
Merah kuning hijau
dilangit yang biru........."

Begitulah cuplikan lagu Pelangi yang sering dinyanyikan belum dewasa di forum sekolah PAUD Taman Kanak-kanak. Saking terkenal dan berpengaruhnya lagu Pelangi pada anak-anak, Semua anak sanggup dengan segera menghapalkannya, dan jikalau ditanya warna apa saja yang pertama kali diketahuinya, niscaya balasan anak pertama kali yakni Merah... kuning... hijau...kaya pelangi...hihi😆😋👏.

Jika ditanya lagi warna merah yang mana?
Anak akan menjawab; warna merah di atas kuning, kuning di atas hijau...dst...
Tanpa sadar rancangan pengenalan warna sudah dikembangkan sendiri oleh anak lewat panca indranya yang menangkap warna pelangi.

Dalam ilmu dan pelajaran panca indra mata kita mengenal yang namanya iris. Iris atau yang disebut selaput pelangi terletak di belakang kornea mata. Di tengah selaput pelangi terdapat celah yang disebut anak mata atau pupil. Gunanya untuk mengendalikan banyaknya cahaya yang masuk ke dalam mata. 

Nah ternyata begitu berharganya pelangi ya bunda alasannya yakni memang ia yakni ciptaan tuhan... dan begitu pentinya juga menghasilkan pelangi di forum PAUD Taman Kanak-kanak, alasannya yakni menghasilkan gambar pelangi sanggup menjadi salah satu media pembelajaran dan berguru anak. Terutama untuk pengenalan rancangan warna dan kerangka dari sub tema keindahan alam.

Buat pelangi ya bunda....!

Pembuatan pelangi pun tidaklah terlalu sulit, menyerupai yang dibentuk PAUD Semangat Anak Sejahtera di Kalimantan Selatan ini, pertama kali PAUD ini dibangun dan di hias, lukisan pertama yang dibentuk yakni pelangi yang indah.

"Pelangi-pelangi alangkah indahmu......."...


Tonton video YouTubenya yuk....

Di sini :




Sumber Gambar/ Foto: Pixa.Bay  dan Koleksi langsung PAUD SAS
Video YouTube: Akhmad Solihin Chanel

Post a Comment

0 Comments